Bandung Oh Bandung

21 Apr 2010

Waktu naik lift kantor, dengan tidak sengaja saya mendengarkan percakapan orang di dalam lift. Nah kira-kira percakapannya seperti ini..

A: Long weekend kemarin kemana pak?
B: Wah saya gak kemana-mana, di rumah aja, Bapak kemana?
A: Saya ke Bandung Pak..
B: Apa gak macet pak, long weekend gitu pasti macet deh..
A: Ya macet sih, tapi daripada bosen di Jakarta terus

Hihi, saya agak tergelitik sendiri mendengarkan percakapan mereka. Tapi emang bener, kalo week end apalagi long week end, pasti populasi manusia di Bandung jadi bertambah. Akibatnya jalanan macet, tempat belanja dan makan penuh, huft. Namun kalo diteliti lagi, penyebab kemacetan adalah Orang Jakarta. WOW!

Semenjak diresmikannya tol Cipularang, mobilitas masyarakat antara Jakarta dan Bandung meningkat. Kita hanya membutuhkan waktu kurang lebih 2 jam dari Jakarta untuk sampai ke Bandung. Kalo di Jakarta, 2 jam itu jarak antara kantor saya dengan rumah saya karena saking macetnya. Para pemilik bisnis transportasi pun melirik hal ini sebagai peluang usaha sehingga mereka berlomba-lomba membuka pool travelnya di Jakarta.


Gambar diambil dari sini

Iya sih macet, tapi kok tetep banyak yang mau ke Bandung?

Nah itu dia, udah tau macet, tapi kok banyak yang ke Bandung ya, gak bosen apa tiap hari macet di Jakarta? Hal tersebut terjawab dengan daya tarik Bandung yang bikin masyarakat di luar Bandung berbondong-bondong ke sana.

Apa aja sih daya tarik Bandung?

Bandung berada pada ketinggian 768 m dari permukaan laut, sehingga membuat udara Bandung sejuk. Bandung terkenal dengan sebutan “Kota Kembang” katanya sih kata “Kembang” itu dimaksudkan banyaknya mojang-mojang Bandung yang cantik, bahasa Sundanya mah “Gareulis” :mrgreen:

Nyari cewek geulis di Bandung itu gampang banget, di angkot pun kita dengan mudah menemukan cewek cantik. Bahkan tukang becaknya pun geulis lho.. Ini contohnya

Selain itu beragam macam kuliner yang unik yang bisa memanjakan lidah yang hanya bisa ditemukan di Bandung. Bagi para penggila produk fashion, Bandung bisa dibilang surga belanja fashion. Banyak bertebaran butik, Factory Outlet, dan distro di Bandung.

Ya itulah mengapa orang-orang memfavoritkan Bandung sebagai tempat liburan di luar kota yang lengkap dan juga menarik. :D


TAGS bandung


-

Author

Follow Me

Search

Recent Post