Ngumpul Makan Seru di Frestival :D

23 Jun 2010

Alkisah pada suatu Minggu pagi, ada seorang Pangeran yang keluar dari Istana Kerajaannya untuk melakukan perburuannya ke sebuah hutan. Dia tidak memilih pantai seperti layaknya puisinya Rangga karena pantainya sudah abrasi dan sedang banjir Rob.

Dalam melakukan perburuannya di tengah hutan, tanpa sengaja dia melihat ada sebuah negeri, dimana negeri itu penuh dengan orang, keramaian, hingar bingar, dan makanan minuman.

Tanpa pikir panjang, pangeran tersebut turun dari kudanya dan mengunjungi negeri itu.

“Senayan Senayan Senayan! Bang-bang.. bangun, katanya turun di Senayan?”

Tiba-tiba gue terbangun dari tidur gue! Oh tidak ternyata gue mimpi jadi Pangeran selama tertidur di Bis. Hahaha.. *lap iler*

Anyway, hari Minggu (20/6) kemarin gue dateng ke Parkir Timur Senayan. Ada acara yang menurut gue harus kudu wajib musti fardhu ‘ain didatengin. Apalagi kalo bukan acara makan-makan :mrgreen:

Jadi ada festival makanan gitu yang diselenggarain oleh Frestea dengan nama Frestival! Banyak banget makanan yang disediain di sini. Dari mulai makanan tradisional sampe makanan barat. Makanan ringan makanan berat, semua ada di sini.

Acaranya udah diselenggarain di beberapa kota, nah untuk di Jakarta itu tanggal 19 dan 20 Juni lalu. Gue baru sempet dateng pas hari Minggunya (20 Juni). Untung banget cuacanya di sana pas banget, gak panas dan gak hujan. Adem!

Dari rumah udah niat buat dateng ke sana untuk makan-makan yang unik-unik dan enak-enak. Tapi pas sampe sana, gue jadi bingung sendiri. Muter sana muter sini masih bingung mau makan apa.

Setelah muter-muter, akhirnya gue menentukan pilihan. Apa aja sih yang udah gue makan di sana. Oke cekidot :D

Ronde 1: Tahu Petis Yudistira

Ini adalah pertama kali gue nyobain yang namanya Tahu Petis! Awalnya gue mengira kalo Tahu Petis itu kaya Tahu dibubumbuin pake sambel kacang. Eh ternyata ini tahu dikasih petis atau kaya udang gitu deh. Rasanya mantep banget! Harga Rp10.000 isinya ada 4pcs.

Ronde 2. Tahu Garing LoMos

Tahu lagi tahu lagi! Eits jangan salah dulu, ini tahu beda banget. Tahunya garing gitu kaya kerupuk tapi empuk! :D Tahu ini dikasih saus macem-macem, ada mayonaise, keju, barbeque, dan sebagainya. Gue pilih yang saus Barbeque. Rasanya kaya bukan tahu gitu. Lumayan juga buat hidangan pembuka. Harganya cuma Rp6.000.

Ronde 3: Soto Ambengan Cak Har

Kalo boleh jujur nih ya, gue juga baru pertama kali makan Soto Ambengan.. :oops: iya makanya di Frestival gue cobain ini. Jadi Soto Ambengan ini kaya soto Ayam gitu tapi ada kaya Koya gitu. Satu porsinya lumayan banyak dan ini juga udah termasuk lontong atau nasi, bisa pilih salah satu. Jadinya kenyang makan seporsi Soto Ambengan. Harga per porsi Rp12.000. Mayan banget yaa..

Ronde 4: Bakso Bakar Mekarsari

Nah kalo ini bukan pertama kali sih gue makan bakso Bakar. Dulu pernah makan (baru sekali juga sih :p) Di tenda Bakso Bakar ini ada dua pilihan, ada bakso biasa dan juga ada bakso bakar. Jadi baksonya dibakar gitu dan disuguhin seperti di atas. Baksonya 3 buah dan gede-gede! Harganya Rp10.000

Ronde 5: Tahu Gejrot Cirebon

Karena udah agak kenyang, makanya gue nyari makanan yang ringan aja. Dan gue melihat anak-anak Kopdar Jakarta pada beli Tahu Gejrot, jadinya gue ikutan beli deh (latah mode on) Isinya satu porsi banyak! Sampe-sampe gue sharing sama temen gue buat ngabisinnya. Harganya juga pas banget Rp7.000 dan ini adalah penganan Tahu yang ketiga di hari tersebut! Mantab banget yaa tahu! Hidup Tahu! :lol:

Ronde 6: Batagor dan Siomay Abdul Rahman

Kenyaaaang banget, tapi masih ngiler ngeliat Batagor! Ya akhirnya gue beli deh! Harganya juga cuma Rp5.000 isinya juga macem-macem. Jadi dengan goceng bisa dapet Batagor komplit! ihiy :D

Ronde Terakhir: Bebek Goreng H. Slamet

Ini tenda dari tadi gue liat rameee banget, yang beli ngantri mulu. Karena penasaran, gue pengen ngerasain kaya gimana sih Bebek Gorengnya, kok bisa sampe penuh mulu. Tapi masalahnya gue kan udah kenyang banget. Yaudah akhirnya gue beli dan dibungkus buat makan di rumah! Jadi sekalian juga buat oleh-oleh orang rumah. Harganya Rp16.000 jadi bisa milih mau dada atau paha. Bungkus!!

Daritadi makan mulu? Kapan Minumnya?

Haha iya di sini banyak banget makanan macem-macem. Nah kita dapet 1 voucher yang bisa ditukerin dengan 1 botol Frestea gratis dengan menunjukkan struk pembelian makanan gitu deh. Manteb gak tuh?

Selain itu kita juga bisa beli Frestea yang kemasan botol plastik. Nah kalo beli Frestea itu kita bakalan dapet voucher buat ikutan games yang ada di Frestival.

Di games itu kita bisa berkesempatan dapetin hadiah macem-macem. Dari gratis Frestea, Kaos, sampe dapet iPod! Nice!

Game-Game Seruuu~

Di antara macem-macem games di Frestival, gue ikutan FresRun! Ini games lucu banget, jadi kita lomba lari gitu, lomba larinya gak biasa banget. Lari dengan menggunakan bakiak di atas alas karpet, dan di bawah bakiaknya itu kaya ada kain yg bikin lengket ke karpet gitu. Jadi bikin kita susah angkat kaki!

Game ini dimainin sama 2 orang. Nah lawan gue adalah temen gue sendiri yaitu Biebah!Untungnya lawan gue gak berat, jadinya gue menang! Yay mayan banget dapet kaos dari Frestea :D


FresRun! Seru dan Dapet Hadiah yeah! :D

Tempat Nongkrong Asik yang Pewe Abis!

Tempat outdoor, sore-sore adem, banyak makanan enak, ditambah penampilan dari artis kondang! Gimana gak pewe coba??

Kebetulan banget jam sore ini Endah and Resha manggung, tambah manteb banget suasana sore dengan angin sepoi-sepoi :D


Endah and Resha lagi tampil tambah seru nongkrong di Weekend :D

Oh iya selain itu ada juga atraksi bartender. Coba liat bartender yang sedang beraksi di bawah ini. Ada Irfan Hakim sebagai hostnya. Rame banget kan?


Liat suasananya, dan itu aksi bartender rame banget

Acara Frestival ini menurut gue lebih bagus daripada festival makanan yang lain, selain tempatnya yang lebih bersih, makanannya beragam terus ada gamesnya, ada artisnya, dan juga harganya itu menurut gue wajar! Jadi kaya jajan biasa aja.. Pokoknya Frestival manteb banget! Sempurna deh hari Minggu gue! dan ini bukan mimpi lho hihihi..

Oh iya bagi temen-temen di kota lain, tunggu aja Frestival di kota kamu. Ikutin aja infonya di Facebook Frestival atau juga ada twitternya tinggal follow aja.

Pokoknya jangan sampe kelewatan event keren ini! Selamat jajan :mrgreen:


TAGS makan jajan frestea freatival


-

Author

Follow Me

Search

Recent Post